kamar perempuan

Apa Kata Pakar Soal Pemakaian Bra

Kamis, 09 Oktober 20140 komentar

 kamar-perempuanKamarPerempuan,- Perempuan dewasa sudah tak asing lagi dengan namanya bra tau biasa disebut bh. Salah satu pakaian dalam perempuan ini dikenakan untuk melindungi dan menopang payudara.

Namun, sejumlah studi menyarankan agar seorang perempuan tak mengenakan jenis pakaian dalam tersebut.

Kenapa demikian? Menurut hasil penelitian yang dilakukan selama  15 tahun disebutkan, penggunakan bra hanya akan berdampak buruk terhadap kesehatan perempuan, sama sekali tak ada manfaat positif.



“Secara medis, psikis, dan anatomi tubuh, payudara wanita tidak mendapatkan manfaat positif dari pemakaian bra. Sebab, pemakaian bra memaksa tubuh melawan gravitasi,” ujar Jean-Denis Rouillon, Profesor, University of Franche-ComtĂ© in Besançon, pada France Info dan dikutip Huffington Post.

Rouilon mengaku telah melakukan penelitian terhadap 300 respondes dengan umur kisaran 18 sampai 35 tahun. Dalam penelitiannya, ia melakukan pengukuran  payudara. Setelah itu, ia meminta agar para perempuan untuk tidak mengenakan bra selama satu tahun.

Kesimpulan dari penelitan tersebut, yakni payudara perempuan yang tak mengenakan bra akan lebih kencang dan sehat, dibandingkan yang tetap rutin mengenakan bra. Ini dibuktikan dengan ukuran puting yang lebih tinggi sebanyak 7 milimeter dan payudara mereka ditemukan lebih kenyal.

Selain mempunyai payudara lebih sehat ketimbang yang rutin mengenakan bra, ternyata masih terdapat efek buruk berupa keluhan rasa sakit pada punggung dan payudara terasa mengendur dari waktu ke waktu.

Meskipun demikian, bukan berarti ia menyarankan agar setiap perempuan langsung tak mengenakan bra. Sebab, penelitiannya ini tidak melibatkan semua perwakilan dari populasi wanita di dunia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. kamar Perempuan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger